30 Panitia Kurban Ikuti Pelatihan Pemotongan Hewan Kurban

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 31 Juli 2019 - 14:40 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebanyak 30 perwakilan panitia kurban atau takmir masjid mengikuti pelatihan penyelenggaraan pemotongan hewan kurban di aula Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Jalan Pasir Panjang, Kecamatan Arut Sealatan, Rabu, 31 Juli 2019.

Peserta yang hadir mendapat buku pedoman pemeriksaan kesehatan hewan kurban yang berisi syarat penyembelihan hewan kurban.

Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatanan Hewan atau Disnakeswan Kotawaringin Barat Ida Pandan Wangi mengatakan, 30 peserta pelatihan tersebut berasal dari panitia kurban di sekitar Kecamatan Arut Selatan, Kecamatan Kumai dan beberapa panitia kurban atau takmir masjid yang belum pernah ikut pelatihan.

"Peserta yang hadir ini yang belum pernah dapat pelatihan, adapun yang sudah, tidak diundang lagi," ungkapnya.

Pelatihan penyelenggaraan pemotongan hewan kurban sudah berjalan empat kali. Adapun narasumbernya berasal dari Kementerian agama dan dari kesehatan hewan agar syariat dan kesehateraan hewan dapat dilaksanakan.

Sementara ini, dalam kegiatan itu berlangsung dengan sesi tanya jawab terkait tata cara pemotongan dan syarat - syarat pemotongan hewan kurban. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru