Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolsek Kapuas Hilir Sosialisasi Cegah Karhutla kepada Petani di Sei Asam

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Juli 2019 - 14:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Memasuki musim kemarau ini, sosialisasi kebakaran hutan dan lahan atau karhutla terus digalakkan mencegah terjadinya kabut asap.

Seperti yang dilakukan Kapolsek Kapuas Hilir AKP Darwin menyosialisasikan pencegahan karhutla kepada para petani di wilayah Desa Sei Asam yang sedang memanen padi di sawah-sawah mereka.

"Kami juga memberikan sosialisasi kepada warga untuk cegah terjadinya karhutla, khususnya kepada petani kami imbau agar setelah panen membersihkan lahan tanpa membakar," ucap AKP Darwin kepada wartawan, Rabu, 31 Juli 2019.

Lebih lanjut pihaknya juga ikut melaksanakan panen bersama masyarakat untuk menjalin silaturahim dan meningkatkan sinergitas bersama sehingga bisa mendukung dalam mewujudkan Kalteng bebas kabut asap 2019.

"Kami ikut memanen padi dengan masyarakat Desa Sei Asam dalam rangka jalin kerjasama sebagai mitra kerja sehingga bisa bersama-sama ciptakan situasi kondusif," katanya.

Selain itu, dia mengharapkan peran aktif dari masyarakat dapat bersama-sama mengawasi dan menginformasikan jika terjadi gangguan kamtibmas.

"Karena dengan kerjasama dengan semua pihak dapat mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibas," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru