Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Seruyan Luncurkan Progam SICANTIK

  • Oleh Reno
  • 31 Juli 2019 - 15:36 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Yulhaidir resmi meluncurkan Aplikasi Cerdas Layanan Perizinan Terpadu untuk Publik atau SICANTIK di gedung Serbaguna Kuala Pembuang, Selasa 30 Juli 2019.

Program ini diluncurkan sebagai solusi untuk membangun kesadaran masyarakat melalui ASN sebagai penggerak utama untuk pengurusan perizinan termasuk Izin Mendirikan Bangunan.

Aplikasi SICANTIK yang dikembangkan oleh Direktorat e-Government memiliki fitur antara lain mudah digunakan sesuai dengan jenis kebutuhan perizinan yang diselenggarakan, pendaftaran izin secara online, pelacakan status perizinan, pengaduan online, serta pelaporan yang dapat disesuaikan sesuai kebutuhan. 

Dengan dilaksanakannya pelayanan perizininan melalui aplikasi SICANTIK diharapkan  akan berdampak pada efisiensi dan efektivitas pelayanan perizinan, akuntabilitas pelayanan perizinan.

Selain itu, terdapat kemudahan dan kenyamanan pelayanan bagi masyarakat, peningkatan produktivitas pegawai dan mendukung pengambilan keputusan, kebijakan yang lebih cepat dengan data yang akurat dan terbarui.

"Kita sekarang berada di era teknologi, sehingga semuanya serba sistem. Karena fasilitasi SICANTIK ini untuk memudahkan pelayanan perizinan secara online," kata Yulhaidir.

Menurut Yulhaidir, perlu dilakukan secara maksimal dalam pemanfaatan aplikasi ini, dengan harapan segala macam jenis kebutuhan perizinan dapat terlayani secara sistem online. (RENO/B-2)

Berita Terbaru