Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Pekalongan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim Gabungan Gelar Apel dan Patroli Terpadu di Wilayah Kapuas Timur Antisipasi Karhutla

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Juli 2019 - 15:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Tim Gabungan menggelar apel dan patroli terpadu di wilayah Kecamatan Kapuas Timur untuk mengantisipasi kebakaran hutan dan lahan atau karhutla pada Rabu, 31 Juli 2019.

Apel berlangsung di Taman Perbatasan Selamat Datang Tambun Bungai Bumi Pancasila Anjir Kalteng-Kalsel tepatnya di Desa Anjir Serapat Timur Kecamatan Kapuas Timur.

Tim terpadu tersebut terdiri dari pihak kantor Kecamatan Kapuas Timur, Polsek Kapuas Timur, Koramil Kapuas Timur, dan para anggota damkar di masing-masing desa se-kecamatan Kapuas Timur yang berjumlah 55 orang.

Kapolsek Kapuas Timur Iptu Siti Rabiyatul Adawiyah mengatakan, tujuan dari patroli terpadu tersebut untuk mengantisipasi, meminimalisasi, dan menanggulangi bencana karhutla serta mengawasi keberadaan titik-titik api yang ada di wilayah setempat.

"Ini juga untuk mempersiapkan dan kesiapsiagaan tim terpadu dalam menghadapi karhutla di wilayah Kapuas Timur," ucap Iptu Siti kepada wartawan usai kegiatan.

Adapun pelaksanaan patroli dilaksanakan dengan menggunakan kendaraan roda 3 milik Damkar Kapuas Timur, ditambah sebanyak 9 unit , 1 unit kendaraan patroli Roda empat Polsek Kapuas Timur dan 1 unit Kendaraan Patroli Roda dua dari Polsek Kapuas Timur.

"Selama kegiatan berlangsung lancar, dan terkait karhutla akan terus dipantau," tuturnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru