Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Serang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tim dari SMAN 2 dan Poltekkes Wakili Kalteng ke Bali pada Lomba PCTA 

  • Oleh Budi Yulianto
  • 31 Juli 2019 - 16:00 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Lomba Parade Cinta Tanah Air atau PCTA yang digagas Kantor Wilayah Kementerian Pertahanan Provinsi Kalimantan Tengah telah berakhir.

Tim dari SMAN 2 Palangka Raya untuk kategori SLTA atau sederajat keluar sebagai juara. Mereka adalah Dina Azza Nuraqila dan Daquin Gady Albana.

Sedangkan untuk peserta dari perguruan tinggi adalah mahasiswa Poltekkes. Yaitu Dhea Khairani Azzahra dan Evania Syifa Zachary.

Dengan hasil tersebut, mereka pun akan tampil mewakili Kalteng dalam ajang lomba PCTA tingkat nasional yang akan digelar di Denpasar, Provinsi Bali pada 9 sampai dengan 13 September 2019.

Pelaksana Tugas Kepala Kemhan Kalteng Kolonel Inf Hartomo mengatakan, lomba tersebut digelar dalam rangka membentuk karakter generasi muda, khususnya mahasiswa dan pelajar SLTA sederajat dalam menyampaikan pesan pembentukan karakter kepada generasi muda Indonesia.

"Lomba Parade Cinta Tanah Air merupakan salah satu program kegiatan Kementerian Pertahanan. Rasa cinta tersebut lahir dalam hati nurani seorang warga negara untuk mengabdi, memelihara, membela dan melindungi," kata Hartomo.

Jenis lomba yakni berkaitan dengan ekonomi kreatif dalam pengembangan usaha mikro kecil dan menengah. 

"Kita berharap, akan banyak muncul pemuda kreatif dalam mengembangkan ekonomi karena kita tahu bahwa Kalteng memiliki sumber daya alam melimpah," tuturnya. (BUDI YULIANTO/B-2)

Berita Terbaru