Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Indragiri Hulu Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Misi Keliling Indonesia, Kelompok Gerakan Pramuka Luar Biasa Dijamu Bupati Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 31 Juli 2019 - 17:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh - Keterbatasan bukanlah sebuah halangan bagi kelompok Gerakan Pramuka Luar Biasa (GPLB). Justru sebaliknya, keterbatan yang mereka miliki menjadi motivasi lebih untuk meraih cita-cita mulia.

Kelompok GPLB yang terdiri dari empat laki-laki dan seorang perempuan memiliki misi mulia dengan berkeliling Indonesia. Mereka hanya bisa menggunakan bahasa isyarat untuk berkomunikasi atau tunarungu.

Kelompok GPLB yang berasal dari tiga provinsi yaitu Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, dan Kalimantan Tengah, itu melakukan perjalanan menggunakan sepeda motor untuk menuju Kota Muara Teweh, Kabupaten Barito Utara. Selanjutnya ke Kota Puruk Cahu, Kabupaten Murung Raya. 

Saat tiba di Bumi Iya Mulik Bengang Turan, Rabu, 31 Juli 2019, kelompok GPLB ini diajak  Bupati Barito Utara Nadalsyah untuk makan bersama di salah satu rumah makan di Kota Muara Teweh.

Setelah itu baru mereka melanjutkan perjalan ke Kabupaten Murung Raya. 

Saat jamuan makan, Bupati Nadalsyah didampingi Plt Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Hery John Setiawan, berbincang dengan anggota kelompok GPLB. Perbincangan dilakukan dengan menggunakan bahasa isyarat. 

Nadalsyah berpesan kepada kelompok GPLB agar tetap menjaga kesehatan dan selalu berhati-hati dalam berkendara menuju tempat tujuan.

"Semoga dalam perjalanan tidak mendapat hambatan dan selamat sampai ke tujuan berikutnya, serta semoga misi mulia kalian dapat terwujud," doa Bupati Barito Utara.

Sebelum melanjutkan perjalanan menuju Murung Raya, Kelompok GPLB berfoto bersama dengan Bupati Nadalsyah dan Plt Kepala DPMPTSP.(RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru