Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Bungo Pilkada Serentak 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DPC PDIP Katingan Gelar Rapat Bahas Posisi Ketua DPRD

  • Oleh Abdul Gofur
  • 31 Juli 2019 - 16:40 WIB

BORNEONEWS, Kasongan - Dewan Pimpinan Cabang atau DPC PDIP Kabupaten Katingan berencana menggelar rapat internal guna membahas jabatan ketua DPRD Kabupaten Katingan periode 2019 - 2024.

Seperti diketahui, untuk posisi ketua DPRD Kabupaten Katingan menjadi jatah PDIP selaku pemenang pemilu 2019. PDIP berhasil mendudukkan 7 calegnya di kursi dewan periode 2019 - 2024. Terbanyak dari parpol lainnya.

Ketua DPC PDIP Katingan yang juga Bupati Katingan Sakariyas seusai membuka Musda KNPI di Hotel Katingan, Rabu, 31 Juli 2019, mengatakan pihaknya segera mengadakan rapat.

"Hari ini kami akan mengadakan rapat," kata Sakariyas saat ditanya terkait siapa yang bakal diusulkan sebagai ketua DPRD Katingan.

Menurut Sakariyas, untuk menentukan sosok yang bakal menjabat sebagai ketua DPRD Katingan, partainya tidak asal tunjuk. Melainkan harus melalui pertimbangan cukup matang.

"Kami melakukan pertemuan dulu, setelah itu menampung, siapa yang diusulkan. Kemudian nama itu diusulkan ke DPC PDIP Kalteng baru kemudian ke DPP untuk menentukannya. Jadi yang menentukan posisi jabatan ketua DPRD Katingan itu adalah wewenang PDIP pusat," ujarnya.

Sejauh ini sejumlah nama disebut bakal menjadi ketua DPRD Katingan lima tahun ke depan. Yakni Ignatius Mantir L Nussa yang saat ini menjabat ketua DPRD Katingan, kemudian Riming anggota DPRD Katingan, dan Marwan Susanto peraih suara terbanyak di pemilu legislatif 2019.(ABDUL GOFUR/B-3)

Berita Terbaru