Bupati Sukamara Minta Pasar Ikan Sukma Sejahtera Dikelola

  • Oleh Norhasanah
  • 31 Juli 2019 - 16:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pasar ikan tradisional Sukma Sejahtera yang berlokasi di Jalan Cakra Adiwijaya, Kelurahan Mendawai atau di dekat Kampung Merah Putih tidak beroperasi. Padahal pasar tersebut baru saja diresmikan beberapa waktu lalu.

Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan, untuk menindaklanjuti hal tersebut, dirinya akan meminta dinas terkait untuk mengelola pasar agar kembali aktif seperti saat pertama kali diresmikan.

"Nanti akan diminta dinas terkait untuk mengelola agar pasar bisa difungsikan lagi," ujar Windu Subagio, Rabu, 31 Juli 2019.

Pasar tradisional tersebut, sebelumnya direncanakan akan dikembangkan menjadi sentral produksi perikanan terpadu, yang di dalamnya terdapat pasar ikan, wisata kuliner, tempat kapal labuh dan ruko hasil produksi olahan berbahan dasar ikan. Di pasar disediakan sebanyak 10 lapak.

Melalui pasar ikan itu, pemerintah bisa mengetahui jumlah ikan yang dihasilkan nelayan setiap harinya, mengingat hasil tangkap akan diperjualbelikan di pasar tersebut.

Setelah diresmikan April 2018 lalu, pasar tersebut sempat beroperasi dan ada 12 pedagang yang menempati lapak tersebut. Sayangnya dalam waktu tidak lama kembali tutup hingga saat ini. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru