Ada 201 Lokasi Pemotongan Hewan Kurban di Kotawaringin Barat

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 31 Juli 2019 - 19:04 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan atau Disnakeswan Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar) mendata lokasi pemotongan hewan kurban.

Kepala Disnakeswan Kobar Ida Pandan Wangi mengatakan, sejauh ini sudah ada 201 titik lokasi pemotongan hewan kurban dan diperkirakan akan terus bertambah.

"Dari 201 tempat pemotongan itu nanti kemungkinan akan ada penambahan. Sebab tim saat ini masih terus melakukan pendataaan," ujarnya, Rabu, 31 Juli 2019.

Ia menuturkan, di titik pemotongan hewan kurban akan diturunkan petugas baik, yang dari dinas peternakan maupun paramedis dan petugas yang sudah melalui pelatihan.

Jadi tidak hanya diberikan sosialisasi terkait pemotongan yang baik dan benar, tetapi juga diberikan pendampingan di lokasi pemotongan. Petugas akan memeriksa sebelum dan sesudah dilakukan pemotongan hewan kurban.

"Penempatannya tidak satu titik pemotongan satu petugas, tetapi satu petugas mewakili beberapa titik pemotongan. Memeriksa sebelum dan sesudah dipotong," tuturnya. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru