Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

DLH Gunung Mas Ajak Semua Pihak Wujudkan Kantin Sehat

  • Oleh Magang 1
  • 31 Juli 2019 - 17:12 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Gunung Mas mengajak seluruh pihak untuk bersama-sama menciptakan kantin sehat di sekolah.

Kepala Bidang Pengelolaan Limbah B3 dan Peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup pada DLH Kabupaten Gunung Mas, Samuel, menyampaikan, kantin sehat adalah kantin yang secara fisik baik bangunan, sarana dan prasarana pendukungnya, sesuai dengan standar kesehatan, serta dapat menyediakan makanan dan minuman yang sehat, bergizi, dan aman dikonsumsi.

“Kantin sehat dapat diwujudkan bila sekolah dapat melaksanakan pemberdayaan masyarakat sekolah,” ujarnya saat sosialisasi kantin sehat di SMPN 1 Kurun, Rabu, 31 Juli 2019.

Di samping itu, sekolah juga harus dapat melaksanakan penataan sarana dan prasarana kantin sehat, serta melaksanakan pengawasan pengelolaan.

Samuel menegaskan, perwujudan kantin sehat di sekolah perlu partisipasi dari seluruh pihak, termasuk partisipasi pendidik dan peserta didik.

“Para pendidik atau guru pembina UKS dan petugas puskesmas yang sudah dilatih dapat dilibatkan sebagai pembina sekaligus pengawas pengelolaan kantin sehat di sekolah sehari-hari,” ucapnya. (MAGANG 1/B-3)

Berita Terbaru