Ini Imbauan PDAM Kapuas kepada Pelanggan pada Musim Kemarau

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Juli 2019 - 19:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Memasuki musim kemarau, membuat ketersediaan air bersih di Perusahaan Daerah Air Minum atau PDAM Kapuas mengalami keterbatasan. Salah satu penyebabnya, air baku dari Sungai Kapuas terinterusi air laut hingga menyebabkan rasanya menjadi asin.

Terkait hal itu, Direktur PDAM Kapuas Agus Cahyono mengimbau pelanggan atau masyarakat setidaknya bisa menghemat pemakaian air selama musim kemarau. Sehingga dapat mengurangi volume pendistribusian air bersih.

"Kami mengimbau kepada pelanggan PDAM Kapuas untuk tidak menggunakan pompa penyedot yang di rumah-rumah agar pendistribusian air bersih ke pelanggan tidak terganggu," ucap Agus kepada wartawan, Rabu, 31 Julu 2019.

Terkait ketidaknyamanan pelanggan atau warga Kapuas terhadap pelayanan PDAM saat ini, Agus menyampaikan permohonan maaf 

"Karena keterbatasan dari cadangan instalasi pengolahan yaitu pipa yang ada saat ini hanya 100 liter per detik untuk melayani wilayah Kota Kuala Kapuas, Barimba, dan Anjir Serapat. Sehingga pendistribusian terbatas," katanya.

Namun, PDAM ke depan merencanakan penambahan pompa sehingga bisa mendistribusikanan air dengan lancar ke masyarakat. "Sehingga nanti bisa teratasi dengan diadakannya penambahan pompa air tersebut," ujar Agus. (DODI RIZKIANSYAH/B-3)

Berita Terbaru