Remaja 15 tahun Tewas Ditabrak Truk Pengangkut BBM

  • Oleh Ramadani
  • 31 Juli 2019 - 19:52 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Nasib nahas menimpa remaja berusia 15 tahun. Remaja asal Kecamatan Teweh Baru, Kabupaten Barito Utara, itu tewas ditabrak truk tangki BBM pada Selasa, 30 Juli 2019 sekitar pukul 16.30 WIB. 

Diduga korban ditabrak oleh truk pengangkut minyak yang melaju dari arah Kota Muara Teweh menuju Banjarmasin.

Dugaan itu didasari posisi korban yang tergeletak di pinggir jalan, serta bekas ban di aspal akibat pengereman mendatang.

Truk pengangkut BBM yang menabrak korban diduga hilang kendali dan keluar jalur sehingga menghantam remaja tanggung tersebut.

Kasat Lantas Polres Barito Utara AKP Zulyanto Leonardi menyampaikan bahwa pihaknya telah mendapat informasi dari masyarakat perihal tabrak lari tersebut.

Ia menyebutkan, lokasi kecelakaan tepatnya terjadi di Km 18, Desa Hajak.

Setelah mendapat informasi, polisi langsung mencari sopir dan truk tangki. 

Tiga unit truk pengangkut BBM sempat diperiksa di Desa Kandui, Kecamatan Gunung Timang. Namun hasilnya nihil. Ternyata sang sopir mencoba melarikan diri menuju ke arah Kaltim.

Berkat kesigapan aparat kepolsian, sopir dan barang bukti berhasil diamankan.

“Sopir dan truk tangki tersebut sudah berhasil diamankan di jalan arah Lampeong, Kecamatan Gunung Purei menuju perbatasan Kaltim. Nanti akan kita sampaikan lebih lanjut setelah pemeriksaan,” tutur Kasat Lantas.(RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru