Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tingkatkan Ilmu Pengetahuan Dalam Siapkan Generasi Emas

  • Oleh Prasojo Eko Aprianto
  • 31 Juli 2019 - 20:34 WIB

BORNEONEWS, Tamiang Layang - Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN), Posyandu dan Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Barito Timur menggelar pelatihan kepada 45 Kader perwakilan dari 10 Kecamatan, dalam meningkatkan ilmu pengetahuan untuk mempersiapkan generasi emas.

Kepala Bagian Badan Keluarga Berencana BKKBN Barito Timur dr.Vinny.S menyampaikan bahwa pelatihan ini untuk memberikan pengetahuan dan materi kepada setiap kader agar dapat memahami tentang pencegahan stunting.

"Tujuannya adalah pencegahan stunting di berbagai wilayah. Kabupaten Barito Timur salah satunya yang terkena dampak meningkatnya stunting", ucapnya di sela-sela sosialisasi media KIE proyek prioritas nasional (Pro PN) penyiapan generasi emas, bagi kader BKB, Posyandu dan PKK dari desa sasaran stunting di wilayah Bartim, di aula hotel Indra Jaya, Rabu 31 Juli 2019.

Menurut Vinny, sasaran kegiatan ini adalah kelompok Bina Keluarga Balita (BKB) dengan melakukan penanganan di tiap desa kepada sasaran mulai dari umur 0 sampai 2 tahun, kemudian 1000 hari pertama dan kehidupan 8 fungsi keluarga.

"Program utama yang akan dilaksanakan meningkatkan ilmu pengetahuan, yang dalam rangka menyiapkan generasi emas, seperti yang diketahui dengan adanya isu faktual stunting yang terjadi," tuturnya.

Untuk itu pihaknya akan terus mengoptimalkan kehidupan berkeluarga dan mencegah terjadinya stunting. (EKO/B-5)

Berita Terbaru