Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tojo Una-Una Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kodim 1011 Kuala Kapuas Dukung Pelestarian Lingkungan dengan Tanam Pohon

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 31 Juli 2019 - 21:06 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Jajaran Kodim 1011 Kuala Kapuas mendukung pelestarian lingkungan dengan ikut melakukan penanaman pohon peneduh di Kota Kuala Kapuas.

Dandim 1011 KLK Letkol Kav Bambang Kristianto Bawono mengatakan, kegiatan itu penting dilaksanalan dalam upaya mengurangi dampak pemanasan global, sekaligus menjaga dan melestarikan lingkungan hidup, 

Disamping melaksanakan penanaman itu pihaknya juga mensosialisasikam sambil berjalan terhadap masyarakat tentang pentingnya penghijauan lingkungan.

"Pelestarian alam dengan menanam pohon merupakan tanggung jawab bersama, bukan aparat pemerintah semata. Menurut saya saat menanam pohon, kita sedang menanam doa dan harapan untuk keberlanjutan hidup generasi yang akan datang," ucap Dandim, Rabu, 31 Juli 2019.

"Upaya yang harus dilakukan untuk menjaga agar lingkungan tetap asri, yaitu dengan banyak menanam pohon, Sehingga oksigen di Kabupaten Kapuas akan Iebih terjaga," lanjutnya.

Dandim juga mengimbau supaya masyarakat dapat turut berperan aktif memanfaatkan Iahan dan halaman rumah dengan penghijauan, tanaman produktif, serta tanaman obat keluarga. 

"Sehingga dapat bersama-sama menjaga kenyamanan dan kelestarian lingkungan," tegasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-5)

Berita Terbaru