Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Seluma Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Jemaah Calon Haji Barito Utara Diminta Tidak Bawa Barang Berlebihan

  • Oleh Ramadani
  • 31 Juli 2019 - 22:30 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Rencananya Jemaah Calon Haji (JCH) Barito Utara yang akan berangkat dari Muara Teweh pada 1 Agustus 2019 tidak membawa barang secara berlebihan.

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Barito Utara Drs H Tuaini Ismail, Rabu 31 Juli 2019 mengatakan, pihaknya telah menyediakan koper bagi para JCH untuk 127 orang.

Berdasarkan peraturan, barang bawaan para JCH maksimal 32 kilogram. Untuk itu, para JCH Barito Utara agar membawa barang secukupnya dan seperlunya seperti pakaian sholat, kain ihram, pakaian lainnnya.

Berdasarkan standar aturan penerbangan, tidak diperbolehkan membawa benda cair melebihi 100 mililiter, karena akan membahayakan bagi bandara dan penerbangan,serta bagi jamaah itu sendiri.

“Disarankan pula, para jamaah dapat menghindari memakai baju bergambar patung dan manusia saat berada ditanah suci. Bukan tidak boleh, tapi lebih baik yang berwarna polos,” ucapnya.

JCH Barito Utara termasuk dalam kloter 18 gelombang 2  yang tergabung dengan Kabupaten Barito Selatan dan Sukamara. Kloter 18 gelombang 2 rencananya akan berangkat pada 3 Agutus 2019 dari Banjarmasin menuju Mekkah. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru