Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Lima Puluh Kota Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Video Penangkapan Pelaku Pembunuhan Beredar di Media Sosial 

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 31 Juli 2019 - 21:10 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Video penangkapan pelaku pembunuhan dan penyerangan terhadap anggota polisi di Desa Penyahuan, Kecamatan Bukit Santuai, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), beredar di media sosial whatsapp. 

Video yang beredar tersebut berdurasi sepanjang 4,51 menit. Dengan posisi pengambilan video dari kejauhan sekitar 20 meter. Aksi tersebut direkam tepat di depan tempat kejadian di areal kuburan di daerah tersebut. 

Dari rekaman itu terlihat sejumlah anggota polisi dan puluhan warga berupaya menangkap pelaku yang saat itu menyerang aparat menggunakan parang. 

Bahkan, karena takut korban bertambah, warga sekitar membekali diri mereka dengan kayu. Sedangkan polisi langsung mengeluarkan tembakan ke arah pelaku. Agar aparat yang diserang bisa selamat. 

Sementara, kasus tersebut saat ini masih ditangani Polsek Mentaya Hulu. Bahkan Kapolsek Ipda Affandi Winata, masih berada di tempat kejadian, untuk melakukan penyelidikan mendalam. Sedangkan pelaku yang mengalami luka tembak, dibawa ke rumah sakit. 

"Tersangka sudah berhasil diamankan, dengan mengalami luka tembak," terang Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Rabu, 31 Juli 2019. 

Sementara, pembunuhan tersebut terjadi pada Rabu, 31 Juli 2019 sekitar pukul 13.00 WIB. Saat itu, korban sedang membangun rumah. Tiba-tiba datang pelaku membawa sebilah parang dan senjata api. Tanpa omongan apapun, pelaku langsung menyerang korban dengan membabi buta hingga tewas. 

Warga sekitar yang melihat kejadian tersebut, tidak berani melerai dan menangkap pelaku. Karena takut menjadi korban pembunuhan selanjutnya. Sehingga mereka langsung menghubungi aparat kepolisian.

Polisi yang datang berupaya menangkap pelaku. Namun pelaku langsung menyerang anggota hingga mengalami luka akibat tebasan parang. Mendapati perlawanan tersebut, sejumlah anggota polisi lainnya langsung melepaskan tembakan hingga menengani badan pelaku. 

Setelah mendapatkan luka tembakan tersebut, warga sekitar langsung berupaya membantu aparat menangkap pelaku. Dan pelaku yang mengalami luka tembak langsung dibawa ke rumah sakit. (MUHAMMAD HAMIM/B-5) 

Berita Terbaru