Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Tahun Depan Palangka Raya Miliki Sentra UKM

  • Oleh Hermawan Dian Permana
  • 31 Juli 2019 - 22:26 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya – Dinas Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (UKM) berencana membangun sentra UKM pada tahun 2020.

“Sentra UKM akan kami dirikan di kawasan Sethadji. Semoga bisa sesuai rencana karena penting untuk memberikan tempat dan ruang bagi para UKM untuk mempromosikan produknya,” kata Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Palangka Raya, Afendie, Rabu, 31 Juli 2019.

Ia menegaskan kedepan pihaknya akan membuatkan banyak space untuk promosi barang kerajinan UKM. Termasuk juga di kawasan Taman Tunggal Sangomang dan titik titik lain yang dianggap strategis.

“Kami juga akan menyiapkan stan di Bandara Tjilik Riwut agar masayarakat yang datang maupun pergi dari Kota Palangka Raya bisa mengetahui barang kerajinan khas Kota Cantik ini,” katanya.

Selain promosi, lanjut dia, pihaknya juga akan mengatasi permasalahan modal yang sering menjadi momok bagi UKM. 

“Permodalan kami kerjasamakan dengan perbankan melalui Dana Kredit Usaha Rakyat (KUR). Namun, memang dengan persayaratan-persyaratan yang harus dipenuhi oleh UKM,” terangnya.

Ia juga menjamin pemberian keringanan dari pihak perbankan, baik dari segi pembayaran dengan bunga yang lebih ringan ataupun bantuan lainnya. (HERMAWAN DP/B-5)

Berita Terbaru