Absen Pakai Iris Mata Tingkatkan  Kinerja ASN

  • Oleh Reno
  • 31 Juli 2019 - 21:38 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Pemkab Seruyan akan menerapkan absensi atau presensi menggunakan iris mata. Hal ini dilakukan sebagai upaya meningkatkan presentasi kehadiran Aparatur Sipil Negara atau ASN meningkat.

"Kitakan terapkan sistem absensi pakai iris mata. Jadi tidak ada lagi ASN yang malas turun kerja. Harapan kita kinerja mereka bisa meningkat," kata Bupati Seruyan Yulhaidir, Rabu 31 Juli 2019.

Menurut Yulhaidir bahwa kinerja ASN menjadi ukuran pelayanan, apabila kinerja ASN baik maka sudah tentu masyarakat mendapat pelayanan yang maksimal.

"Karena ASN sebagai abdi negara dan masyarakat. Peleyanan yang diberikan kepada masyarakat itu harus maksimal. Apabila ASN malas-malasan bagaimana mau baik pelayanan," tegas Yulhaidir.

Ia menyebutkan bahwa akan diterapkan tunjangan kinerja, hal demikian supaya ASN bisa meningkatkan kinerja dan pelayanannya kepada masyarakat.

"Itu ukurannya pada presentasi kehadirannya, jadi kalau hadirnya bagus maka akan mendapatkan tunjangan. Jumlahanya lumayan besar itu," terang Yulhaidir. (RENO/B-5)

Berita Terbaru