Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kab. Semarang Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Sukamara Ingatkan Tidak Menyalahgunakan Anggaran

  • Oleh Norhasanah
  • 31 Juli 2019 - 21:30 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Bupati Sukamara Windu Subagio mengingatkan pihak terkait untuk tidak bermain-main dengan penyalahgunaan anggaran. Setiap  anggaran APBN 2019  harus digunakan untuk kepentingan rakyat. 

"Jangan ada pemborosan, jangan ada mark up, jangan ada perbuatan–perbuatan menyimpang yang lainnya," tegas Windu Subagio, Rabu, 31 Juli 2019.

Windu meminta, agar Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara dapat dioptimalkan, sehingga anggaran tersebut memang benar-benar digunakan untuk kepentingan orang banyak.

"Optimalkan dukungan dari aparat pengawas intern, betul–betul pastikan APBN dimanfaatkan untuk kepentingan masyarakat," harapnya.

Bupati Sukamara tersebut mengingatkan, agar dalam pelaksanaan kegiatan tahun 2019, baik APBN, APBD Provinsi dan Kabupaten serta Dana Desa harus bebas dari praktik korupsi, kolusi dan nepotisme. 

"Ini upaya untuk mewujudkan tata pemerintahan yang baik, karena pemerintahan yang bersih harus selalu menjadi komitmenbersama dengan menerapkan secara konsisten prinsip-prinsip pelaksanaan tata pemerintahan yang baik, dan peningkatan pelayanan kepada masyarakat," ujarnya.

"Saya mengajak kepada seluruh pihak yang terkait, mari kita mengawal bersama-sama mulai dari perencanaan, penganggaran, implementasi pelaksanaan serta monitoring dan evaluasi kegiatan," ajak Windu Subagio. (NORHASANAH/B-5)

Berita Terbaru