Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Sumba Timur Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kapolres Kotim Manfaatkan Waktu Luang Jenguk Pasien di Rumah Sakit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Agustus 2019 - 07:54 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Kapolres Kotawaringin Timur, AKBP Mohammad Rommel tak henti-hentinya menunjukkan kedekatan dengan masyarakat di wilayah hukumnya. Seperti pada Rabu, 31 Juli 2019 malam, Rommel memanfaatkan waktu luangnya menyapa warga yang dirawat di rumah sakit.

“Sebagai pengayom dan pelindung masyarakat, kita selalu mengupayakan hadir di tengah masyarakat,” kata Rommel. 

Apalagi, saat ini banyak program yang dilaksanakan Polres Kotim untuk mendekatkan diri ke masyarakat. Salah satunya program Sahabat Dalam Duka dan Lara atau Saudara. 

“Ini yang selalu saya tekankan kepada jajaran. Jadi polisi itu tugasnya bukan hanya menegakkan aturan. Tapi juga menjaga kedekatan dengan masyarakat,” tegasnya.

Dia menambahkan, kedekatan polisi dengan masyarakat itu penting. Salah satunya berpengaruh dalam rangka menjaga situasi kamtibmas. 

“Dekat dengan masyarakat itu kita mudah mendapat berbagai informasi. Jadi dari sini kita tidak ingin masyarakat segan berkomunikasi dengan polisi. Kalau dekat pasti akan menyampaikan informasi apapun. Yang pasti upaya kami ini untuk stabilitas keamanan di Kotim,” kata Rommel. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru