Golkar Lamandau Rekomendasikan 4 Calon Ketua DPRD

  • Oleh Hendi Nurfalah
  • 01 Agustus 2019 - 09:14 WIB

BORNEONEWS, Nanga Bulik - Setelah ditetapkankan sebagai partai pemenang pada Pemilu 2019 dengan raihan empat kursi di DPRD Lamandau, DPD Golkar setempat kini mengajukan empat nama calon ketua dewan.

Keputusan itu diambil secara resmi pada Rapat Pleno dengan agenda membahas pemilihan calon ketua DPRD Lamandau periode 2019-2024.

Rapat Pleno digelar Selasa, 30 Juli 2019 malam, bertempat di Sekretariat DPD Partai Golkar Lamandau, Jalan Tjilik Riwut, Nanga Bulik. Rapat Pleno dipimpin langsung Ketua DPD Golkar Lamandau H Hendra Lesmana dan dihadiri para pengurus harian partai bergambar pohon beringin itu.

"Setelah adanya penetapan perolehan kursi DPRD Lamandau hasil Pemilu 2019 oleh Komisi Pemilihan Umum belum lama ini, tadi malam kami DPD Golkar Lamandau sudah melaksanakan rapat pleno untuk menentukan calon Ketua DPRD Lamandau," ungkap Ketua DPD Golkar Lamandau H Hendra Lesmana, Kamis, 1 Agustus 2019.

Hendra menyebut, Rapat Pleno penetapan calon unsur pimpinan di DPRD merupakan tahapan internal yang dilakukan secara berjenjang. Hasil pleno di tingkat DPD Lamandau juga akan diserahkan ke DPD Golkar Provinsi Kalteng untuk kemudian dilanjutkan ke Dewan Pimpinan Pusat atau DPP. 

Hendra menegaskan, rapat pleno DPD Golkar Lamandau telah berlangsung secara demokratis dan memutuskan bahwa DPD Golkar merekomendasikan seluruh calon anggota DPRD terpilih sebagai calon ketua DPRD Lamandau dari Partai Golkar.

"DPD Golkar Lamandau juga memastikan siap mematuhi apapun keputusan yang akan diambil oleh DPP Golkar terkait penetapan ketua DPRD Lamandau periode 2019-2024 itu," tegas Hendra Lesmana yang juga Bupati Lamandau itu.

Diketahui, Partai Golkar Lamandau menjadi pemenang Pileg pada Pemilu 2019 dengan raihan total sebanyak 9.384 suara. Jumlah tersebut merupakan jumlah akumulasi suara caleg dan suara parpol. Atas raihan itu, Golkar berhasil mengamankan 4 kursi dari 20 yang diperbutkan, atau bertambah satu kursi dari hasil Pileg 2014 lalu, paling banyak dibanding perolehan kursi partai lainnya.

Adapun empat caleg partai Golkar yang melenggang ke gedung DPRD Lamandau adalah M Bashar (Caleg Golkar Dapil 1), Heriyanto (Caleg Golkar Dapil II), Brilian Andriacitra dan Hendri Widodo (Caleg Golkar Dapil 1).

Berita Terbaru