Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Kondisi Penyahuan Kondusif Usai Terjadi Kasus Pembunuhan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Agustus 2019 - 09:46 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Meskipun kemarin di Desa Penyahuan, Kecamatan Bukit Santuai, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terjadi aksi pembunuhan dan penyerangan terhadap polisi oleh seorang warga inisial JN, namun keadaan desa masih kondusif. 

"Untuk keadaan desa masih kondusif, namun saat ini masih ada beberapa anggota yang berjaga di desa tersebut," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Kamis, 1 Agustus 2019. 

Dengan adanya hal itu, pihaknya juga telah memerintahkan sejumlah anggota intel memantau loksi pembunuhan tersebut. Agar masayarakat tidak terprovokasi dengan hal yang bisa membuat kemanan di desa tersebut terganggu. 

"Pesan saya jangan memprovokasi dan jangan mudah terprovokasi. Sehingga kamtibmas akan terus terjaga," terang Rommel. 

Dirinya menerangkan, pada saat kejadian, warga sekitar sempat geram dengan aksi pelaku. Namun aparat kepolisian langsung melakukan pengamanan dan membawa pelaku ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr Murjani Sampit, untuk diberikan perawatan sekaligus diamankan. Guna menghindari hal-hal tidak dinginkan. 

"Namun pelaku tidak sempat dirawat, karena meninggal di perjalanan," kata Rommel. 

Pembunuhan tersebut terjadi pada Rabu, 31 Juli 2019 kemaren. Korban langsung tewas di tempat dengan sejumlah luka bacokan. Sedangkan polisi yang menjadi korban alami luka di bahu dengan delapan jahitan. 

"Kalau warga yang diserangnya meninggal di tempat kejadian, sedangkan anggota Alhamdulillah berhasil selamat," kata Rommel. (MUHAMMAD HAMIM/B-5)

Berita Terbaru