Pelaku Tabrak Lari Menewaskan Remaja 15 Tahun Diamankan

  • Oleh Ramadani
  • 01 Agustus 2019 - 10:06 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Jajaran Kepolisian Resor (Polres) Barito Utara mengamankan pelaku tabrak lari di Desa Hajak, Kecamatan Teweh Baru, Barito Utara yang terjadi pada 30 Juli 2019 hingga menewaskan remaja berusia 15 tahun.

Kapolres Barito Utara melalui Kasat Lantas AKP Zulyanto Leonardi Kramajaya SIK, Kamis 1 Juli 2019 mengatakan, pelaku tabrak lari diamankan di Kalimantan Timur beserta barang bukti berupa truk tanki BBM biru DA 120 ZC. Pelaku bernama Budi Santoso.

Awalnya, kata Kasat, Budi Santoso mengemudikan truk tanki kapasitas 10.000 dengan kecepatan yang tinggi dari arah Muara Teweh – Banjarmasin.

Namun, lanjut dia, saat di KM 18 tepatnya di Desa Hajak, ada seorang laki-laki yakni PK sedang menyebrang jalan. “Karena kecepatan yang cukup tinggi, Budi Santoso tak dapat menghindari anak tersebut dan menabraknya,” terang Zulyanto.

Melihat kondisi tersebut, lanjut dia, Budi Santoso langsung melarikan diri dan meninggalkan PK yang terkapar bersimbah darah serta tak bernyawa di pinggir jalan.

“Pelaku beserta barang bukti telah kita tahan di Mapolres Barito Utara untuk penyelidikan dan proses lebih lanjut,” katanya. (RAMADHANI/B-5)

Berita Terbaru