Peserta Diberikan Pengetahuan Dasar Sebelum Ikuti Diklat Paskibra

  • Oleh Wahyu Krida
  • 01 Agustus 2019 - 11:18 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Sebelum mengikuti Diklat Paskibra Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), 72 peserta yang nantinya bakal bertugas dalam kegiatan Pengibaran Bendera Merah Putih 17 Agustus 2019, terlebih dahulu mengikuti kegiatan pra-diklat.

Koordinator Pelatih yang merupakan Kasi Kepemudaan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Kobar Jamri, Kamis, 1 Agustus 2019 mengatakan tujuan dari digelarnya kegiatan pra-diklat yang dilaksanakan sebulan penuh sekitar bulan Mei 2019.

"Dalam pra-diklat tersebut, para peserta diberikan materi baris-berbaris. Jadi para peserta yang saat ini mengikuti Diklat Paskibra paling tidak sudah mendapatkan gambaran mengenai bagaimana bentuk dan jenis latihan yang akan dijalaninya," jelas Jamri.

Sehingga, lanjut Jamri, dalam Diklat yang dilaksanakan selama 16 hari jelang mereka menjalankan tugasnya sebagai pasukan pengibar bendera, lebih bertujuan untuk memantapkan lagi pengetahuan yang didapatkan dalam kegiatan pra-diklat.

"Istilahnya dalam diklat ini pelatih tinggal memoles lagi agar mereka lebih mantap dalam melaksanakan tugasnya," jelas Jamri.

Pasca pelatihan dan melaksanakan tugasnya, menurut Jamri para perserta bakal diberikan reward berupa studi banding ke Semarang, Jawa Tengah.

"Dalam studi banding yang dilaksanakan tanggal 18 hingga 21 Agustus 2019, selain berwisata peserta bakal melakukan kegiatan edukasi diantaranya mengunjungi  Akademi Polisi (Akpol) dan melakukan audiensi dengan Walikota Semarang. Tentunya banyak ilmu pengetahuan yang berharga didapatkan peserta dalam kunjungan tersebut guna membentuk karakter dan mental mereka sebagai generasi muda," jelas Jamri. (WAHYU KRIDA/B-5)

Berita Terbaru