Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Partisipasi Masyarakat pada Pemilihan Anggota BPD Penyang Melebihi Pemilu

  • Oleh Syahriansyah
  • 01 Agustus 2019 - 12:20 WIB

BORNEONEWS, Puruk Cahu - Pemilihan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) di Desa Penyang cukup menarik perhatian. Pada pemilihan anggota BPD ini antusias masyarakat Desa Penyang di Kecamatan Murung ini sangat tinggi, bahkan melebihi Pemilu 2019 atau Pilkada 2018 lalu. 

Kepala Desa Penyang, Syahroni menjelaskan, antusias masyarakat pada pemilihan anggota BPD karena setiap warga desa memiliki jagoannya masing-masing dalam memantau jalannya pemerintahan desa. 

"Ada 12 calon anggota BPD di Desa Penyang yang semua memiliki suara masing-masing yang diberikan warga, namun hanya ada 5 anggota BPD yang terpilih," ucap Kades Penyang ini, Kamis, 1 Agustus 2019.

Peran anggota BPD sendiri di Pemerintahan Desa dianggap sangat penting dalam memantau pengelolaan dana desa (DD) dalam melakukan pembangunan di Desa. 

Oleh karena itu, dari 522 Daftar Pemilih Tetap (DPT) di Desa Penyang seluruhnya berpartisipasi memberikan suaranya kepada seluruh calon anggota BPD yang didukung. 

"Seluruh warga yang terdaftar di DPT semua memberikan suaranya sehingga ini yang saya bilang bahwa pemilihan BPD lebih ramai dibanding Pemilu dan Pilkada," tambah Syahroni. (RIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru