Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Mojokerto Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ratusan Warga Hadiri Pemberangkatan JCH Sukamara

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Agustus 2019 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Ratusan warga hadiri pelepasan jamaah calon haji (JCH) Kabupaten Sukamara. Sebagian besar warga yang hadir adalah kerabat jamaah yang turut mengantarkan keberangkatan yang dipusatkan di halaman Masjid Agung setempat.

Ari, salah seorang warga mengatakan, turut melepaskan keberangkatan kerabat saat berangkat ke Tanah Suci Mekkah memang sudah menjadi tradisi masyarakat setempat.

"Selain memberikan doa dan saling bersilaturahim juga kita berharap mendapatkan berkah untuk dapat menjalankan ibadah haji di masa yang akan datang," ujar Ari, Kamis, 1 Agustus 2019.

Sebagai kerabat, dirinya berharap jamaah haji dapat diberikan kemudahan dalam menjalankan ibadah haji dan juga diberikan kesehatan serta bisa kembali berkumpul bersama keluarga.

"Perjalanan dari Kabupaten Sukamara menuju embarkasi memang cukup lama tetapi kami berharap agar jamaah diberikan kesehatan dan keselamatan selama beribadah," ucapnya.

Pihaknya juga mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Sukamara yang memberikan bantuan fasilitas transportasi dan konsumsi bagi jamaah selama perjalanan menuju embarkasi.

"Sehingga kami sebagai kerabat jamaah merasa tenang saat melepas keluarga untuk menuju Tanah Suci Mekkah," ujar Ari. (NORHASANAH/B-2)

Berita Terbaru