Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Tuban Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Dewan Minta Pemkab Serahkan Pengelolaan Wisata Sungai Bakau ke Pihak Ketiga

  • Oleh Reno
  • 01 Agustus 2019 - 13:50 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Ketua Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Seruyan Muhtadin menilai, dalam rangka efektivitas pengelolaan objek wisata Sungai Bakau harus ada yang mengelola secara maksimal.

"Apabila ingin maksimal dalam pengelolaan objek wisata Sungai Bakau harus ada yang mengelolanya secara maksimal. Kami sarankan agar diserahkan ke pihak ketiga," ungkap Muhatadin, di Kuala Pembuang, Kamis 1 Agustus 2019.

Menurutnya, sejauh ini pengelolaan dinilai kurang maksimal. Namun apabila diserahkan ke pihak ketiga maka akan banyak fasilitas yang dilengkapi untuk pengunjung.

"Saya yakin apabila diserahkan ke pihak ketiga maka akan ada banyak fasilitas pendukung kegiatan wisata di sana. Karena mereka ingin menarik sebanyak-banyaknya pengunjung," jelasnya.

Ia menyebutkan, sejauh ini fasilitas pendukung objek wisata sungai bakau masih minim. Terlebih Pemerintah Kabupaten kurang meningkatkan fasilitas pendukung objek wisata.

"Harapan kita ke depan objek wisata yang benar-benar besar didukung dengan fasilitasnya. Sekarang kita punya pantai yang bagus, namun fasilitas untuk menarik daya kunjungan masyarakat masih kurang," imbuhnya. (RENO/B-2)

Berita Terbaru