Bupati Barito Selatan Lepas Keberangkatan 162 Calon Jamaah Haji

  • Oleh Uriutu
  • 01 Agustus 2019 - 14:22 WIB

BORNEONEWS, Buntok – Bupati Barito Selatan, Eddy Raya Samsuri melepas keberangkatan 162 Calon Jamaah Haji atau CJH di halaman Masjid Agung Baiturrahman Buntok, Kamis, 1 Agustus 2019.

Pantauan Borneonews, pelepasan tersebut dihadiri, wakil Bupati Barsel, Satya Titiek Atyani Djoedir, anggota DPRD , unsur Muspida dan kepala SOPD serta  keluarga CJH yang mengantarnya.

“Kami mengucapkan selamat jalan bagi 162 CJH, semoga ini menjadi berkah untuk Barsel,” kata Eddy Raya Samsuri. 

Ia berharap, semoga jamaah calon haji bisa melaksanakan semua rukun dan sunnah haji dengan sungguh-sungguh. Serta diharapkan kembali pulang ke Tanah Air dengan selamat serta membawa predikat haji yang mabrur.

“Keberangkatan saudara ini juga merupakan duta daerah. Jaga dan pelihara nama daerah kita di mata dunia. Ciptakan rasa kebersamaan dan persaudaraan yang erat agar apapun yang menjadi permasalahan di sana bisa cepat teratasi,” harap dia.

Ia pun meminta kepada para jamaah untuk mendoakan agar Kabupaten Barito Selatan lebih makmur, lebih berkah dan mandiri. Karena ini merupakan cita-cita seluruh umat Islam di seluruh dunia.

Pihaknya pun, lanjut dia,  mengajak seluruh elemen masyarakat untuk turut mendoakan semoga para jamaah sehat dan kuat menjalankan ibadah suci ini. 

Di tempat yang sama, kepala Kemenag Barsel, Abdul Majid Rahimi mengatakan, perjalanan CJH tahun ini berbeda dengan tahun kemarin. Biasanya para jamaah dari Palangka Raya langsung naik pesawat menuju Banjarmasin.

“Namun untuk tahun ini para CJH ini menggunakan Bus dariAsrama Haji Palangka Raya menuju Banjarmasin,” ucap dia. (URIUTU DJAPER/B-2).

Berita Terbaru