Aplikasi Pilwali (Pemilihan Walikota) Kota Ternate Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Masyarakat Jangan Memprovokasi dan Terprovokasi Kasus Pembunuhan di Desa Penyahuan

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Agustus 2019 - 16:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) terutama yang berada di Desa Penyahuan dan Kecamatan Bukit Santuai jangan terprovokasi dengan isu-isu pembunuhan di desa tersebut. Karena polisi saat ini sudah menangani secara profesional.

"Jangan sampai ada yang memprovokasi atau terprovokasi dalam kasus tersebut. Karena kami sudah melakukan penanganan secara profesional," ujar Kapolres Kotim AKBP Mohammad Rommel, Kamis, 1 Agustus 2019.

Imbauan tersebut dilayangkan kapolres sebagai upaya pihaknya agar tidak muncul isu-isu yang mengakibatkan situasi kamtibmas di daerah tersebut terganggu. Karena jika sampai hal itu terjadi, maka yang menjadi korban bukan hanya segelintir orang saja, namun berdampak terhadap seluruh masyarakat.

"Intinya jangan situasi kamtibmas dengan baik, jangan terpancing dan jangan memancing hal apapun. Percayakan penanganan kasus ini dengan kami," kata Rommel.

Saat ini, kasus pembunuhan tersebut sudah ditangani aparat kepolisian. Pelaku sendiri sudah divisum guna mengetahui penyebab kematiannya. Sedangkan korban yang tewas sudah ditangani pihak keluarga dan polisi yang mengalami luka-luka juga sudah dirawat.

"Penanganan terus kami lakukan, sehingga masyarakat tenang saja. Karena proses kasus ini kami tangani sesuai hukum yang berlaku," terang Rommel. (MUHAMMAD HAMIM/B-2) 

Berita Terbaru