Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manokwari Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bawaslu Gunung Mas Paling Banyak Tertibkan APK di Kecamatan Kurun

  • Oleh Magang 1
  • 01 Agustus 2019 - 15:20 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kurun – Bawaslu Kabupaten Gunung Mas menertibkan ribuan alat peraga kampanye (APK) selama pelaksanaan Pemilu Serentak 2019 lalu.

Ketua Bawaslu Kabupaten Gunung Mas, Walman Tristianto menyampaikan, penertiban APK dilakukan di seluruh wilayah, mulai dari tingkat desa/kelurahan hingga kecamatan.

“Dari 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Gunung Mas, Kecamatan Kurun paling banyak APK yang ditertibkan yakni sebanyak 725,” ujarnya saat rapat evaluasi fasilitasi kampanye Pemilu 2019 di aula BP3D setempat, Kamis, 1 Agustus 2019.

Setelah Kecamatan Kurun, APK yang banyak ditertibkan selanjutnya adalah di Kecamatan Sepang dengan jumlah 347, Mihing Raya sebanyak 164, Rungan sebanyak 81, dan Tewah sebanyak 65.

Lalu di Kecamatan Manuhing sebanyak 51, Rungan Barat dan Kahayan Hulu Utara masing-masing sebanyak 50, Damang Batu sebanyak 24, Rungan Hulu sebanyak tiga, dan Miri Manasa serta Manuhing Raya nihil.

Dia menuturkan, APK yang ditertibkan baik itu presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi Kalimantan Tengah, dan DPRD Kabupaten Gunung Mas. (MAGANG 1/B-2)

Berita Terbaru