Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Manajemen PT Selonok Ladang Mas Tidak Hadir dalam RDP

  • Oleh Reno
  • 01 Agustus 2019 - 16:26 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Manajemen PT Salonok Ladang Mas atau SLM tidak hadir memenuhi undangan Rapat Dengar Pendapat atau RDP dengan Komisi C Dewan Perwakilan Rakyat Daerah atau DPRD Seruyan.

RDP yang digelar di ruang Komisi C hanya dihadiri oleh perwakilan Pemerintah dari Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Seruyan.

PT SLM dilaporkan oleh karyawan ke pihak Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi hingga ke DPRD terkait karyawan yang sedang mengalami sakit minta PHK dini serta pengangkatan karyawan lepas menjadi karyawan tetap.

"Dalam agenda kita tadi menyangkut dengan laporan karyawan, bahwa ada karyawan sakit yang meminta PHK dini dan pengangkatan karyawan lawas menjadi karyawan tetap, sementara pihak perusahaan tidak ada yang hadir," ungkap Ketua Komisi C DPRD Seruyan Muhtadin, Kamis 1 Agustus 2019.

Menurut Muhtadin, alasan yang dilayangkan pihak perusahaan tidak dapat menghadiri RDP tersebut karena mereka sedang dalam tahap tutup buku bulanan untuk penggajian karyawan serta ada audit dari pihak internal.

"Jadi setelah ini akan kami surati lagi untuk mendengar keterangan dari pihak perusahaan. Apabila tidak hadir undangan kedua maka ada undangan ketiga," jelasnya. 

Kondisi tersebut akan mereka laporkan ke pimpinan DPRD untuk dilakukan pengagendaan kembali untuk meminta keterangan dari pihak perusahaan. (RENO/B-2)

Berita Terbaru