Bupati Lepas Jamaah Calon Haji Kabupaten Barito Utara

  • Oleh Ramadani
  • 01 Agustus 2019 - 16:16 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – Bupati Barito Utara, H Nadalsyah secara resmi melepas keberangkatan Jamaah calon Haji (JCH) Kabupaten Barito Utara di hamalan kantor bupati, Kamis 1 Agustus 2019.

“Pada hari ini, Kamis 1 Agustus 2019 rombongan jamaah calon haji Kabupaten Barito Utara yang tergabung dalam kloter 18 secara resmi saya berangkatkan dengan iringan doa kepada Allah SWT,” ucap Nadalsyah melepas para calon jamaah haji Barito Utara.

Semoga, kata dia, rombongan jamaaah haji Kabupaten Barito Utara tahun 1440 H/ 2019 M ini mendapat berkah, keselamatan, kesehatan dan memperoleh predikat haji yang mambrur.

Nadalsyah berharap, JCH Kabupaten Barito Utara dapat melaksanakan rukun dan wajib haji dengan tertib dan khusyu dengan mentaati aturan serta jadwal yang telah ditetapkan oleh Pemerintah Arab Saudi.

“Juga mengikuti petunjuk dan panduan yang telah diberikan oleh panitia penyelenggara ibadah haji,” tambah dia.

Nadalsyah juga mengingatkan kepada setiap JCH dapat menjauhi tindakan-tindakan yang tidak terpuji dan melakukan kegiatan yang jelas dilarang oleh Pemerintah Arab saudi serta menjaui hal-hal yang dapat mengurangi, bahkan menghilangkan kemabruran ibadah haji.

Untuk menghindari semua itu, kata dia, JCH hendaknya mengonsentrasikan diri dalam beribadah yang merupakan tujuan utama kedatangan di Tanah Suci.  

“Saya minta JCH Kabupaten Barito Utara betul-betul menyiapkan diri dan menjaga fisik dengan sebaik-baiknya, aturlah waktu antara pelaksanaan ibadah haji dengan waktu istirahat. Karena kesehatan merupakan salah satu faktor sukses ibadah haji, serta tidak lupa mempertebal rasa kasih sayang dan semangat kebersamaan serta saling menghormati sesama jamaah calon haji,” pungkasnya. (RAMADHANI/B-2)

Berita Terbaru