Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Raja Ampat Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pembangunan GOR Pulang Pisau Nyaris Gagal Tender

  • Oleh James Donny
  • 01 Agustus 2019 - 15:56 WIB

BORNEONEWS,  Pulang Pisau - Pembangunan gedung olahraga (GOR)  Pulang Pisau nyaris gagal tender. Hal tersebut diungkapkan Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Pulang Pisau,  Herto pada saat peletakan batu pertama pembangunan GOR Pulang Pisau,  Kamis, 1 Agustus 2019.

Herto mengatakan, dari 40 kabupaten/kota yang menjadi prioritas pertama untuk mendapatkan dana alokasi khusus (DAK)  pembangunan GOR tersebut,  sebanyak 7 daerah tidak dapat melaksanakan tender. Sehingga gagal untuk melaksanakan pembangunan dari DAK Kemenpora tersebut. 

"Sejak ditempatkan sebagai Plt Kepala Dispora Pulang Pisau tanggal 23 Mei 2019, kegiatan tersebut sudah harus dalam proses untuk tender,  sementara pada 30 Mei 2019 ada cuti bersama dan 10 Juni sudah aktif kerja," kata Herto. 

Proses untuk melakukan tender sempat terkendala sebelumnya pada saat Kepala Dispora sebelumnya mengalami sakit dan kemudian meninggal dunia. 

Saat turun kerja pada 10 Juni 2019 dirinya dikejutkan dengan proses tender yang sudah harus tayang pada 12 Juni 2019. Kejar tayang untuk tender tersebut dilakukan oleh Dispora sambil berkonsultasi dengan Tim Pengawal dan Pengaman Pemerintah dan Pembangunan Daerah (TP4D) Kejaksaan Negeri Pulang Pisau dan Bupati Pulang Pisau,  hingga Kemenpora. 

"Kami harus mulai dari nol dan dengan bimbingan tersebut kami berjuang. Alhamdulilah pada akhirnya proses tender bisa dilakukan," ujar Herto. 

Herto mengatakan, dari 514 kabupaten/kota se-Indonesia yang mendapat prioritas pertama untuk GOR hanya 40 kabupaten/kota termasuk Kabupaten Pulang Pisau,  dari 40 tersebut 7 daerah tidak dapat melaksanakan tender.(JAMES DONNY/B-2) 

Berita Terbaru