Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pesisir Selatan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Disporapar Sukamara Buka Diklat Paskibra 2019

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Agustus 2019 - 17:50 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sukamara membuka pendidikan dan pelatihan (diklat) calon peserta Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tahun 2019.

Pembukaan pelatihan ditandai dengan penyumpitan balon dan pemotongan pita oleh perwakilan anggota Paskibra.

"Saya berpesan kepada pelatih, pendamping, dan panitia pelaksana pelatihan Paskibraka Kabupaten Sukamara untuk membimbing dan melatih calon Paskibra dengan sungguh-sungguh," ujar Kepala Disporapar Sukamara, Ahmad Zunani, Kamis, 1 Agustus 2019.

Dalam pembukaan diklat tersebut, Zunani mengharapkan meningkatnya pengetahuan dari para calon Paskibra yang akan bertugas pada 17 Agustus 2019 mendatang.

"Harapan kita dengan diklat ini, untuk menambah pengetahuan tentang Paskibra kepada peserta pelatihan, sehingga terbentuknya karakter para pelajar ini," ujarnya.

"Diklat ini akan dilaksanakan mulai hari ini sampai dengan 20 Agustus mendatang. Untuk kegiatan pendidikan dan pelatihan ini kita pusatkan di Balai Pelatihan Guru (BPG)," sebut Ahmad Zunani. 

Dipilihnya BPG sebagai pusat pelatihan karena fasilitas yang dimiliki cukup lengkap, baik asrama, tempat ibadah, maupun tempat latihan.

"Anggota Paskibra akan dilatih oleh jajaran Polri dan TNI serta pihak terkait lainnya," kata Ahmad Zunani. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru