Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Muna Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Wawasan Kebangsaan Pendidikan yang Ditamankan kepada Calon Paskibra

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Agustus 2019 - 18:40 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Wawasan kebangsaan merupakan pendidikan yang akan ditanamakan kepada calon Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Sukamara tahun 2019.

"Wawasan kebangsaan Indonesia adalah nilai-nilai yang akan ditanamkan dalam pendidikan dan pelatihan Paskibra Kabupaten Sukamara," ucap Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara Ahmad Zunani, Kamis, 1 Agustus 2019.

Menurut Zunani, generasi yang mampu mengemban masa depan Indonesia adalah generasi yang memiliki ketangguhan dalam berketuhanan yang maha esa, cerdas, sehat, disiplin, dan bertanggung jawab.

"Sehingga dalam diklat ini, kita akan berupaya membentuk generasi penerus Kabupaten Sukamara menjadi generasi seperti ini," ujarnya.

Zunani menambahkan, pendidikan dan pelatihan Paskibra adalah upaya membentuk jati diri yang bermental kesatria, berdisiplin, dan jujur.

"Harapan kita dengan diklatnya, untuk menambah pengetahuan tentang Paskibra kepada peserta pelatihan, sehingga terbentuknya karakter para pelajar ini," ujarnya.

"Untuk diklat ini akan dilaksanakan mulai hari ini, sampai dengan tanggal 20 Agustus mendatang. Kegiatan pendidikan dan pelatihan ini kita pusatkan di Balai Pelatihan Guru (BPG)," sebut Ahmad Zunani. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru