5 Fraksi di DPRD Barito Utara Setujui Pembahasan Raperda Retribusi Jasa Usaha

  • Oleh Ramadani
  • 01 Agustus 2019 - 20:02 WIB

BORNEONEWS, Muara Teweh – DPRD Barito Utara, Kamis, 1 Agustus 2019, melaksanakan rapat paripurna dalam rangka penyampaian pemandangan umum fraksi terhadap rancangan peraturan daerah (raperda) tentang retribbusi jasa usaha.

Rapat paripurna dipimpin oleh Ketua DPRD Barito Utara Set Enus Yenuas Mebas didampini Wakil Ketua I Merry Rukaini. Sedangkan dari pihak eksekutif hadi Wakil Bupati Barito Utara Sugianto Panala Putra. 

Set Enus Y Mebas dalam kesempatan itu mengatakan bahwa lima fraksi yang ada di DPRD Barito Utara menyetujui raperda tentang retribusi jasa usaha dibahas bersama antara pemerintah kabupaten dan DPRD.

Lima fraksi tersebut yakni Fraksi Partai Demokrat, Fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Fraksi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN), dan Fraksi Gerakan Keadilan Karya Bangsa (GKKB) yang merupakan fraksi gabungan.

“Seluruh fraksi yang ada di DPRD Barito Utara telah menyampaikan pemandangan umum dan menyetujui serta siap membahas raperda tentang retribusi jasa usaha yang diajukan oleh pemerintah kabupaten,” ujarnya.

Namun, untuk pembahasan, nantinya akan dijadwalkan oleh Badan Musyawarah (Banmus) DPRD Barito Utara.

Diharapkan, nantinya raperda ini dapat dibahas dan disetujui untuk dijadikan perda sebagai payung hukum dalam penegakan peraturan di Kabupaten Barito Utara. (RAMADANI/B-3)

Berita Terbaru