Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Aru Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Legislator Minta Ada Penerangan di Jalan Samping Rujab Bupati

  • Oleh Naco
  • 01 Agustus 2019 - 20:36 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi IV DPRD Kotawaringin Timur, Darmawati mengkritisi penerangan jalan umum (PJU) di samping rumah jabatan Bupati Kotim. Dia pun meminta agar itu disediakan untuk jalan.

"Pasalnya jika malam hari jalanan itu terlihat begitu gelap dan minim penerangan. Kami minta ada penerangan dipasang," kata Darmawati, Kamis, 1 Agustus 2019.

Soal PJU itu juga sudah disampaikan bersama dengan mitra kerja DPRD yang menangani soal itu, saat pembahasan APBD Perubahan 2019.

Legislator menyampaikan jika soal penerangan jalan umum jangan disepelekan. Karena itu hak publik yang mesti dpenuhi pemkab.

Darmawati menegaskan selama ini pemkab terkesan mengabaikan penerangan jalan umum itu. Meskipun ada PJU namun kadang ada lampu yang tidak berfungsi. Kemudian, meski berfungsi tapi lampu yang digunakan cahayanya pas-pasan.

"Kami menyayangkan PJU ada tapi lampu yang dipasang itu redup sekali, seperti tidak ada  lampu saja," tegasnya.

Persoalan itu harus jadi catatan dan perhatian dari pemerintah khususnya dinas teknis yang membidangi urusan tersebut agar dibenahi.

Politikus Partai Golkar Kotim ini menegaskan  keberadan PJU Kotim memang patut dipertanyakan, sebab penanganannya hingga kini memang masih belum beres juga. Sementara anggaran setiap tahun untuk PJU cukup besar.(NACO/B-11)

Berita Terbaru