Aplikasi Pilkada / Software Pilkada Terbaik Untuk memenangkan Pilkada 2020

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Paskibra Emban Tugas Berat tetapi Mulia

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Agustus 2019 - 19:30 WIB

BORNEOMEWS, Sukamara - Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kabupaten Sukamara Ahmad Zunani mengatakan, Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) mengemban tugas berat namun mulia.

"Ini adalah tugas berat tetapu mulia, yaitu mengibarkan dan menurunkan bendesa merah putih pada pringatan Hari Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia 17 Agustus 2019 nanti," ujar Ahmad Zunani saat membuka Diklat Calon Paskibraka di BPG, Kamis, 1 Agustus 2019.

Menurut Zunani, calin Paskibra harus merasa bangga, karena untuk menjadi Pasukan Pengibar Bendera tidaklah gampang. Harus melalui seleksi se-kabupaten.

"Menjadi siswa yang terpilih sebagai calon anggota Paskibra merupakan kebanggaan dan kesempatan yang patut disyukuri. Karena mereka adalah putra-putri terbaik yang mewakili sekolah dari hasil seleksi yang dilakukan tim yang tentunya melalui mekanisme dan persyarakat tertentu," katanya.

"Kesempatan yang membanggakan ini garus benar-benar dimanfaatkan sebaik-baiknya pada saat mengikuti pelatihan. Karena nantinya akan banyak pengalaman dan nilai yang bermanfaat didapatkan," tutur Zunani.

"Harapan kita dengan diklat ini untuk menambah pengetahuan tentang Paskibra kepada peserta pelatihan, sehingga terbentuknya karakter para pelajar ini," ujarnya.

"Untuk diklat ini akan dilaksanakan mulai hari ini, sampai dengan 20 Agustus mendatang. Kegiatan ini kita pusatkan di Balai Pelatihan Guru (BPG)," ujar Ahmad Zunani. (NORHASANAH/B-3)

Berita Terbaru