Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Musi Rawas Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Anggaran Infrastruktur untuk Pelosok Harus Berkelanjutan

  • Oleh Naco
  • 01 Agustus 2019 - 21:16 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Anggota Komisi II DPRD Kotawaringin Timur, Alexius Esliter menginginkan agar infrastruktur jalan di pelosok jadi fokus perhatian pemerintah. Jadi, tidak hanya dalam satu tahun anggaran tetapi berkelanjutan.

Alexius menyebutkan selama ini anggaran memang minim didistribusikan ke pelosok,  anggaran Kotim yang tercatat hampir Rp 2 triliun itu hanya sedikit yang dirasakan warga di pelosok.

Dia mengaku sangat prihatin dengan  kondisi jalan di pedalaman. Apalagi setelah melihat sendiri kesulitan masyarakat di pelosok.

"Bahkan karena jalan rusak itu dan ada yang membawa orang sakit ada yang meninggal di jalan," kata Alexius, Kamis, 1 Agustus 2019.

Di pedalaman, kebutuhan dasarnya yakni jalan yang bagus aman dan nyaman. Dengan begitu, perekonomian akan tumbuh dan berkembang dengan sendirinya.

"Tapi sebaliknya kalau jalannya rusak parah bagaimana bisa kita mendorong kesejahteraan masyarakatnya," tandas Alexius.

Adapun pada APBD Kotim saat ini memang banyak fokus untuk pembanahan dalam kota. Pemkab secara jor-joran menganggarkan proyek besar yang dibayar secara tahun jamak. Proyek  itu menelan biaya yang tidak sedikit dengan nilai mencapai Rp 500 miliar lebih. (NACO/B-11)

Berita Terbaru