Bupati Kotawaringin Timur Dorong Direktur BUMD Buktikan Kinerja Terbaik

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 01 Agustus 2019 - 22:06 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi tidak menampik adanya pro kontra terkait terpilihnya Sidi Ihsan Nur sebagai Direktur BUMD PT Habaring Hurung. Namun dia meminta agar komentar miring tersebut tidak dihiraukan, dan fokus membuktikan kinerja terbaik. 

"Kemungkinan pro kontra akan ada. Namun saya harap hal itu sebagai pemicu semangat untuk membuktikan kinerja terbaik," kata Supian Hadi, usai pelantikan Komisaris dan Direktur BUMD PT Habaring Hurung Kotim, Kamis, 1 Agustus 2019. 

Supian juga mendorong agar Direktur BUMD Kotim bisa segera membentuk manajemen yang baik dan orang-orang yang profesional. Sehingga kinerja bisa segera dijalankan, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan pendapatan asli daerah (PAD). 

"Saya nilai tim seleksi juga sudah melaksanakan tugas dengan transparan. Saya yakin terpilihnya Direktur BUMD saat ini sudah sesuai aturan yang berlaku," kata Supian. 

Dia juga berharap agar BUMD tidak hanya bergerak di satu bidang saja nantinya. Apalagi di Kotim ini cukup banyak peluang usaha yang bisa dikembangkan. Seperti Dermaga Pelangsian, pengangkutan minyak CPO perusahaan sawit, dan lainnya.

Sementara, Direktur BUMD Habaring Hurung, Sidi Ihsan Nur mengungkapkan, akan secepatnya membentuk manajemen. Bahkan sejumlah bidang usaha yang akan dijalankan sudah disusun. Seperti sewa gudang penyimpanan barang dan juga Pelabuhan Pelangsian.

"Kami akan berupaya terus menggali usaha di Kotim ini. Karena cukup banyak potensi yang bisa kami kembangkan untuk mendapatkan PAD dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tegas Sidi Ihsan Nur. (MUHAMMAD HAMIM/B-11)

Berita Terbaru