Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Kepulauan Selayar Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

MUI Kalteng Akan Gelar Dialog Pagi Bahas Pemindahan Ibu Kota

  • Oleh Budi Yulianto
  • 01 Agustus 2019 - 22:22 WIB

BORNEONEWS, Palangka Raya - Majelis Ulama Indonesia atau MUI Kalimantan Tengah akan menggelar dialog pagi membahas rencana pemindahan ibu kota negara ke Kalteng. Dialog bertajuk Muzakoratussobah itu dijadwalkan berlangsung di Masjid Raya Darussalam Palangka Raya, Sabtu, 3 Agustus 2019.

Sekretaris MUI Kalteng, Bulkani menilai pemindahan ibu kota akan berdampak pada beberapa aspek bagi umat. Baik dari sisi positif maupun negatif.

"Oleh sebab itu, MUI sebagai pengawal dan benteng umat ingin mengkaji berbagai dampak yang ditimbulkan melalui dialog pagi atau Muzakoratussobah," kata Bulkani, Kamis, 1 Agustus 2019.

Dialog tersebut rencananya akan menghadirkan narasumber seperti Ketua Dewan Riset Kalteng, Sulmin Gumiri dan Rektor IAIN Palangka Raya, Khairil Anwar. 

Hasil dari dialog itu akan menjadi bahan masukan untuk pengambilan kebijakan, khususnya bagaimana mengawal umat menghadapi pemindahan ibu kota.

Dialog pagi tersebut merupakan yang pertama digelar. Rencananya, akan terus berlanjut dan dijadwalkan dua bulan sekali dengan mengangkat isu-isu terkini yang tengah berkembang. (BUDI YULIANTO/B-11)

Berita Terbaru