Legislator Sindir Sejumlah Kepala Dinas Jarang Hadir Rapat Paripurna

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 01 Agustus 2019 - 23:12 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Ketua DPRD Kotawaringin Barat, Triyanto, menyindir sejumlah kepala dinas Pemerintah Kabupaten Kobar, yang jarang menghadiri rapat paripurna dewan.

"Kepala SKPD yang tidak hadir memang tidak banyak. Namun ini sering dilakukan berulang-ulang. Kami menyampaikan itu ke bupati," kata Triyanto, usai rapat paripurna, Kamis, 1 Agustus 2019.

Triyanto sangat menyayangkan hal tersebut. Apalagi rapat paripurna merupakan suatu kewajiban yang harus dilaksanakan, dan bukan sesuatu tambahan pekerjaan.

"Bagi kepala dinas, menghadiri undangan DPRD dalam paparan pembahasan dan kegiatan yang lain itu suatu kewajiban," tegasnya.

Dia memertanyakan alasan kepala dinas yang tidak bisa menghadiri rapat paripurna tersebut. Sementara masih ada kepala dinas yang bisa hadir. Terlebih pada saat rapat itu agendanya membahas anggaran di SKPDnya.

Pihaknya pun mengajak untuk saling menghargai. Sebab DPRD merupakan lembaga yang juga salah satu unsur penyelenggara pemerintahan daerah.

"Kita dengan bupati sama sama menyelenggarakan pemerintahan daerah, kalau alasan sibuk, sibuknya kemana. Sedangkan pekerjaan kita ini, kok sibuk," tutupnya. (DANANG/B-11)

Berita Terbaru