Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Manggarai Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Diklat Paskibra Sukamara Diikuti 66 Orang 

  • Oleh Norhasanah
  • 01 Agustus 2019 - 23:36 WIB

BORNEONEWS, Sukamara - Pendidikan dan pelatihan atau diklat calon anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) Kabupaten Sukamara diikuti 66 orang. Diklat itu dibuka Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Sukamara, Ahmad Zunani.

"Peserta calon paskibra tahun 2019 ini diikuti sebanyak 66 orang. Terdiri dari 42 putra dan 24 putri," kata panitia diklat, Nono Tuji Wibowo, Kamis, 1 Agustus 2019.

Menurutnya, jumlah peserta tersebut hasil dari seleksi yang dilakukan terhadap seluruh Sekolah Menengah Atas (SMA) atau sederajat.

Nono menambahkan, untuk pelatih paskibra sudah ada. Yakni 4 personel TNI, 4 anggota polisi, dan 2 orang purna paskibra yang sudah mengikuti training ot trainer.

Sementara itu, Kepala Disporapar Sukamara, Ahmad Zunani mengatakan, pendidikan dan pelatihan bagi calon anggota paskibra juga bertujuan untuk membangun karakter bangsa di setiap peserta.

"Ini selaras dan sejalan dengan tujuan pendidikan nasional, yaitu menciptakan putra-putra bangsa yang memiliki pribadi-pribadi berkarakter kuat. Baik secara moral maupun kultur," jelasnya.

Zunani melanjutkan, secara moral, berarti memiliki integritas yang tinggi. Sedangkan secara kultural, artinya memiliki akar landasan sosial budaya nusantara. (NORHASANAH/B-11)

Berita Terbaru