Aplikasi Pemetaan Suara & Manajemen Pemenangan Pilkada

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Pemkab Kapuas Sosialisasikan Keamanan Pangan

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Agustus 2019 - 10:56 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Pemerintah Kabupaten Kapuas melalui Dinas Ketahanan Pangan dan Dinas Kesehatan, menggelar sosialisasi keamanan pangan di Desa Saka Lagun, Kecamatan Pulau Petak, Jumat, 2 Agustus 2019.

Kegiatan itu diikuti 40 peserta yang terdiri dari ibu-ibu kelompok tani, dengan narasumber dari Dinas Ketahanan Pangan Kapuas dan Dinas Kesehatan.

Kabid Keamanan Pangan Dinas Ketahanan Pangan Kapuas, Natalia Saptani mengatakan kegiatan itu bertujuan untuk mengingatkan dan mengimbau warga, agar memerhatikan keamanan pangan yang akan dikonsumsi.

"Hal yang perlu diketahui oleh masyarakat selaku konsumen, setiap bahan pangan baik segar maupun olahan pada dasarnya sangat mungkin mengandung bahan kimia yang dilarang. Itu bisa membahayakan kesehatan," kata Natalia.

Dia mengatakan, penggunaan pestisida seperti insektisida, fungisida, bakterisida, nematisida, dan rodentisida yang berlebihan, dapat berdampak terhadap kesehatan manusia.

"Untuk itu, kami menyosialisasikan tentang keamanan pangan, agar warga dalam bertani juga tidak berlebihan atau melebihi ambang batas residu dari pestisida yang digunakan," ucapnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-11)

Berita Terbaru