Kampus Politeknik Seruyan mulai Dibangun

  • Oleh Reno
  • 02 Agustus 2019 - 13:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Pembuang - Bupati Seruyan Yulhaidir melakulan peletakan batu pertama pembangunan kampus Politeknik Seruyan, di jalan Ahmad Yani, Kuala Pembuang, Jumat 2 Agustus 2019.

Pada tahap awal ini, akan dilakukan pembangunan gedung utama Direktorat dan ruang perkuliahan bagi mahasiswa Politeknik dibawah Yayasan Gawi Hatantiring itu.

Ketiga jurusan itu adalah, DIV Teknik Sipil, DIV Perkebunan dan DIV perikan dengan masing-masing program studi jalan dan jembatan, agrobisnis perkebunan dan budidaya perikanan.

"Peletakan batu pertama ini kita lakukan sesuai dengan agenda awal bahwa dilakukan pada bulan Agustus 2019. Alhamdulillah bisa kita laksanakan hari ini. Kita ambil hari jumat, karena hari yang paling baik diantaran hari yang lain, semoga berkah," kata Bupati Seruyan Yulhaidir.

Yulhaidir menyebutkan bahwa keberadaan Politkenik ini nantinya akan menampung putra-putri Seruyan yang tidak mampu melanjutkan perkuliahan ke luar daerah.

"Sehingga kedepan politikenik ini menjadi wadah mereka menuntut ilmu. Dan kita akan berikan beasiswa kepada masyarakat yang tidak mampu dan berprestasi," jelas Yulhaidir. (RENO)

Berita Terbaru