Bupati Kotawaringin Timur Segera Panggil Kontraktor Pasar Mangkikit

  • Oleh Muhammad Hamim
  • 02 Agustus 2019 - 13:40 WIB

BORNEONEWS, Sampit - Bupati Kotawaringin Timur (Kotim) Supian Hadi meminta kepada Sekretaris Daerah Halikinnor segera memanggil pengembang Pasar Mangkikit untuk menghadap dirinya dan Wakil Bupati Taufiq Mukri. 

"Saya ingin dengar langsung penjelasan dari pihak pengembang. Kenapa hingga saat ini pembangunan pasar tersebut belum juga selesai," ujar Supian Hadi, Jumat, 2 Agustus 2019. 

Sebelumnya, pembangunan Pasar Mangkikit ditargetkan selesai pada akhir 2014 atau awal 2015. Namun dalam perjalanannya, hingga pertengahan 2019, belum ada kejelasan pembangunan bakal selesai.

Hal itupun dikeluhan para pedagang. Karena mereka saat ini hanya menggunakan lapak seadanya di pasar penampunagan sementara yang berada di lahan Kodim 1015/Sampit. 

Keadaanyapun cukup kumuh dan kalau hujan akan becek. Sehingga sangat mengganggu para pengunjung atau pembeli yang datang ke pasar tersebut. 

"Hal itulah yang menjadi keluhan pedagang, dan kami harap nantinya ada penegasan dari pengembang terkait penyelesaian pembangunan Pasar Mangkikit tersebut," kata Supian Hadi. 

Bupati juga ingin melihat perjanjian awal terkait pasar tersebut. Sehingga nantinya ada kejelasan penyelesaian pembangunan. "Saya harap pasar tersebut bisa segera diselesaikan dan digunakan untuk para pedagang."(MUHAMMAD HAMIM/B-3) 


TAGS:

Berita Terbaru