Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Toraja Utara Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Ini Tujuan KPU Kapuas Evaluasi Fasilitasi Kampanye pada Pemilu

  • Oleh Dodi Rizkiansyah
  • 02 Agustus 2019 - 14:10 WIB

BORNEONEWS, Kuala Kapuas - Komisi Pemilihan Umum atau KPU Kabupaten Kapuas menggelar evaluasi fasilitasi kampanye pemilu anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi, dan DPRD Kabupaten serta Pemilihan Presiden di Aula Bappeda Kapuas pada Jumat, 2 Agustus 2019.

Ketua KPU Kabupaten Kapuas Jamilah Maisura mengatakan, kegiatan tersebut bertujuan untuk menyamakan persepsi kembali bagaimana nanti kampanye akan dilaksanakan pada Pemilihan Gubernur tahun 2020 mendatang.

"Sehingga Pilgub ke depan bisa berjalan dengan lancar dan lebih baik lagi. Karena dari evaluasi ini akan menjadi bahan kekurangan pada pemilu yang telah lalu akan kita perbaiki untuk ke depannya," ucap Jamilah kepada wartawan usai kegiatan.

Lebih lanjut, dalam rapat evaluasi tersebut pihaknya telah banyak mendapatkan masukan-masukan atau saran dari stakeholder atau para peserta kegiatan tersebut. Sehingga nantinya akan juga disampaikan kepada KPU Provinsi Kalteng dan KPU Pusat.

"Kami mengapresiasi masukan-masukan positif dari stakeholder dan beberapa peserta. Semua tujuannya baik untuk sama sama menyukseskan terkait fasilitasi kampanye ini," tutur Jamilah.

"Termasuk juga penertiban APK seperti yang disampaikan oleh Ketua Bawaslu tadi bukan hanya tugas KPU dan Bawaslu, tapi tugas kita bersama, pihak parpol juga seperti itu," lanjutnya.

Dirinya berharap dengan telah terlaksananya kegiatan tersebut akan membuat pelaksanaan tahapan Pemilu di masa yang akan datang semakin baik lagi, sehingga akan dapat membawa kemajuan bagi demokrasi. 

"Kami berterima kasih atas kehadiran para peserta dan stakholder terkait yang ikut kegiatan ini," tukasnya. (DODI RIZKIANSYAH/B-2)

Berita Terbaru