Perang Lini Tengah akan Tersaji dalam Laga Kalteng Putra Melawan Semen Padang

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 Agustus 2019 - 15:02 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Kalteng Putra akan melakoni laga kandang perdana menjamu Semen Padang pada liga 1 Indonesia. Pemain yang berposisi di lini tengah dari kedua tim dipastikan akan saling berjuang keras untuk penyeimbang pertahanan dan serangan.

"Faktor yang sangat menentukan kemenangan ada di sektor tengah karena lini tengah dalam sebuah pertandingan itu sangat vital dan sangat menentukan sekali," ujar Pengamat bola yang juga sebagai mantan pemain bola di era 90 an, Yusro Arodi, saat diwawancarai di Kantor PWI Kobar, Jumat, 2 Agustus 2019.

Kalteng Putra akan menjamu Semen Padang lanjutan pertandingan pekan ke - 12 pada liga kasta tertinggi di Indonesia di Stadion Tuah Pahoe pada pukul 15.30 WIB. Kedua tim tersebut saat ini masuk zona degradasi dan sedang memperbaiki posisi untuk merangkak ke papan tengah. 

"Permainan dipastikan akan berjalan seru, maka jangan sampai lini tengah Kalteng Putra hilang konsentrasi, ini merupakan tugas dari I Gede Sukadana sebagai gelansang pengangkut air," jelasnya.

Mantan pelatih Porprov Kobar 2014 ini juga memprediksi, Kalteng Putra akan meraih kemenangan. Sebab animo supporter yang sudah sekian lama menunggu tim pujaannya untuk tampil, secara tidak langsung akan memberikan dampak yang luar biasa untuk tim yang berjuluk laskar Isen Mulang.

Ia menambahkan,dalam pertandingan kali ini Kalteng Putra diuntungkan dengan ketidakhadiran Irsad Maulana, sang Kapten kesebelasan semen padang karena akumulasi kartu.

"Saya berani prediksi 60% kemenangan untuk Kalteng Putra, namun tetap jangan lengah karena Semen Padang datang dengan motivasi tinggi," ungkapnya.

Yusro Arodi, yang juga mantan pemain bola bersama Asabab Surabaya dan Mitra Surabaya di Liga Indonesia 1990 ini menegaskan, lini belakang Kalteng Putra menjadi perhatian. Lantaran kekalahan melawan PS Tira lalu, ada faktor kesalahan dari pemain belakang.

"Lini belakang wajib diberikan motivasi yang lebih, jangan sampai ceroboh seperti waktu lawan PS Tira, karena Gol terakhir itu ada kesalahan lini belakang. Saya yakin pertandingan kali ini pelatih Kalteng Putra Gomez De Olivera sudah melakukan pekerjaan rumahnya," tutupnya. (DANANG/B-2)

Berita Terbaru