Aplikasi Pilbup (Pemilihan Bupati) Kab. Pelalawan Pilkada Serentak 2024

IT Konsultan Terbaik Indonesia

Bupati Janji Tegur SOPD Sering Bolos Rapat Paripurna

  • Oleh Danang Ristiantoro
  • 02 Agustus 2019 - 15:46 WIB

BORNEONEWS, Pangkalan Bun - Bupati Kotawaringin Barat Nurhidayah akan memberikan teguran kepada satuan organisasi perangkat daerah atau SOPD yang sering tidak hadir dalam rapat sidang paripurna di DPRD.

"Terima kasih atas masukan dan juga kritikan dari legislatif. Tentunya akan kita evaluasi dan perbaiki ke depan. Nanti secara khusus akan dilakukan pepengawasan dan teguran kepada SOPD yang dimaksud" ujar Bupati, Kamis, 1 Agustus 2019.

Ia menegaskan, memang tidak banyak SOPD yang tidak menghadiri rapat. Namun, dirinya belum mengetahui alasan yang melatar belakangi.

"Kita belum tahu karena kesibukan atau apa alasanya tidak hadir rapat. Biasanya kalau kepala dinas melakukan perjalanan dinas ya mereka lapor," ungkapnya.

Sebelumnya, Ketua DPRD Kobar Triyanto menyayangkan sikap malas sejumlah kepala SOPD dengan tidak menghadiri rapat yang dilaksanakan di dewan.

Padahal, kehadiran para kepala dinas atau badan sangat diperlukan untuk membahas berbagai persoalan yang dihadapi di Kobar dan berkaitan dengan anggaran yang nantinya untuk kepentingan masyarakat.

"SOPD yang tidak hadir memang tidak banyak. Namun ini sering dilakukan berulang - ulang dan kami sangat menyanagkan hal itu," ujarnya. (DANANG/B-3)

Berita Terbaru