Anggota Paskibra Seruyan akan Mendapat Tiket Liburan ke Jawa

  • Oleh Reno
  • 02 Agustus 2019 - 16:46 WIB

BORNONEWS, Kuala Pembuang - Anggota pasukan pengibar bendera (paskibra) Kabupaten Seruyan akan mendapat tiket liburan ke Pulau Jawa.

Tiket liburan dari Pemkab Seruyan itu sebagai bentuk ucapan terima kasih dan penghargaan kepada 71 anggota Paskibra Seruyan yang melaksanakan tugas pada 17 Agustus 2019.

Pemberian tiket liburan tersebut merupakan instruksi dari Bupati Seruyan agar putra-putri terbaik Kabupaten Seruyan dari 9 Kecamatan itu dapat lebih semangat lagi dalam melaksanakan tugas sebagai pengibar bendera merah putih. Serta, melibatkan pelatih serta pendamping Paskibra.

"Memang mereka perlu dapat penghargaan, bentuk apresiasi pemerintah daerah kepada putra-putri kita yang melaksanakan tugas pengibar bendera. Ya, bentuknya bisa liburan ke Pulau Jawa," ungkap Yulhaidir.

Ia meminta agar Dinas terkait segera menganggarkan dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah atau APBD Perubahan tahun anggaran 2019 ini.

Yulhaidir berpesan agar Anggota Paskibra dapat berlatih dengan sungguh-sungguh serta mengikuti seluruh rangkaian kegiatan latihan dan mengikuti instruksi dari pelatih dari TNI dan Polri.

Selama dikarantina anggota paskibra yang terdiri dari 35 putra dan 36 putri itu harus mampu menunjukkan kualitas dan semangat latihan yang luar biasa, sampai pada pelaksanaan tugas pengibaran bendera merah putih pada 17 Agustus nanti. 

Anggota Paskibra Kabupaten yang terpilih diharapkan dapat menjadi kebanggaan orangtua, sekolah dan kecamatan asal mereka.  (RENO/B-2)

Berita Terbaru